Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Berbunyi dan Tidak Muncul

Minggu, 17 Desember 2017


Cara Mengatasi Notifikasi BBM Android Yang Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul. Terkadang kita merasa pusing karena notifikasi BBM tidak muncul dan tidak berbunyi, hal ini menjadi masalah yang besar karena apabila ada banyak teman atau keluarga yang mengirimkan pesan penting kita jadi tidak tahu. Masalah seperti ini lebih sering di alami oleh pengguna smartphone android.

Notifikasi adalah salah satu hal yang paling penting untuk kita ketahui. Tidak hanya pada BBM saja, ini semua menjadi hal penting juga pada aplikasi lain seperti LINE, WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, dan lainnya. Notifikasi atau pemberitahuan android yang error bisa terjadi pada perangkat android ada saja mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Asus Zenfone, Lenovo, Xiaomi, Advan, Smartfren Andromax, Huawei, ZTE, HTC, LG, Motorola, dan perangkat android lainnya.

Lalu Apa Penyebab Kenapa Notifikasi BBM Tidak Muncul Dan Tidak Berbunyi, apakah karena aplikasi BBM kita memang error atau ada pengaturan yang belum kita terapkan. Nah, untuk mengatasi hal seperti ini berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan pada BBM android anda.

Masalah Notifikasi BBM Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul
Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan supaya BBM Android bisa memberikan Notifikasi kembali. Cara yang saya berikan memang tidak bisa menjamin 100% bisa berhasil. Tapi setidaknya anda coba terlebih dahulu. Simak beberapa caranya berikut ini.

BACA JUGA:
Cara Membuat Kotak Link Exchange Pada Blog Pemula

Motode 1 : Cek Setelan BBM Android anda
Setelan atau Pengaturan yang ada di BBM Android memiliki banyak fitur dan settingan yang berbeda-beda, tergantung dari fungsi dan kegunaanya. Coba lakukan ceka pada bagian notifikasi mungkin saja anda lupa ceklis atau geser. Untuk melakukan cek, coba ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
  • Masuk pada menu setelan pada BBM android anda. Kemudian cek pada bagian notifikasi, apakah sudah terceklis atau aktif semua, mulai dari Ikon BBM Terhubung, Semua Nofikasi, Getar, Bunyi BBM, dan warna LED. Apabila ada yang belum terceklis sebaiknya ceklis semua.
Metode 2 : Cek Notifikasi Aplikasi BBM
Solusi kedua, pastikan juga bahwa anda sudah ceklis pada bagian “Tampilan Pemberitahuan”. Anda bisa akses bagian yang ini dengan masuk pada menu System Setting » Aplikasi » BBM. Coba lakukan ceklis apabila belum di ceklis. Kemudian restart smartphone android, dan coba gunakan BBM anda apakah nofikasi sudah bisa masuk. Apabila masih belum bisa lakukan solusi yang ketiga.


Metode 3 : Hapus Data BBM Android anda
Apabila 2 solusi diatas masih tidak memunculkan notifikasi sama sekali, sebaiknya anda hapus data BBM apps anda. Caranya, masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » BBM. Kemudian Pilih “Hapus Data”.
  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.


BACA JUGA:

Metode 4 : Unduh BBM Versi Terbaru
Unduh BBM versi terbaru pada Google Play agar nantinya semua bugs dan kerusakan bisa diperbaiaki. Semoga solusi terakhir ini bisa mengatasi masalah pada notifikasi BBM yang tidak muncul dan tidak berbunyi.
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “BBM” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.
Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Notifikasi BBM Android Yang Tidak Muncul Dan Tidak Berbunyi, semoga bisa bermanfaat untuk semua pembaca yang ada di blog ini. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

ARTIKEL TERKAIT:
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Android




Desember 17, 2017

0 comments:

Posting Komentar